Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran TSM Makassar

  • Bagikan
Petugas berusaha menyelamatkan pengunjung TSM. -- (Muhsin/fajar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Setelah dilakukan Oleh TKP, Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib, mengungkap penyebab kebakaran Trans Studio Mal (TSM) Makassar.

Ngajib menyebut, titik api pertama kali muncul berasal dari lokasi foto booth lantai satu.

"Lokasi api pertama kebakaran itu pada lokasi foto booth lantai satu di sisi sebelah timur laut dengan ketinggian 4 meter dari dasar lantai 1," ujar Ngajib saat ditemui di Mabes Polrestabes, Selasa (25/4/2023).

Dikatakan Ngajib, berdasarkan analisa hasil olah TKP, api dengan cepat menjalar dikarenakan pada lokasi foto booth tersebut dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang terus menyala.

"Ruang foto booth dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang terus menyala, ini yang menyebabkan terjadinya panas di sepanjang jalur instalasi. Api itu kemudian menyambar bunga-bunga sintetik yang ada di sekitarnya. Inilah penyebab dari kebakaran," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran hebat melanda Trans Studio Mall yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, pada Senin (24/4/2023) petang.

Dari beberapa video yang diterima fajar.co.id, pengunjung yang terjebak dievakuasi melalui atap gedung.

Pantauan di lokasi puluhan armada dari dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar sudah berada di lokasi kebakaran.

Para korban dievakuasi dari balkon gedung. Dari informasi yang dihimpun, ada puluhan pengunjung yang terjebak di atas gedung. Ada juga yang mengalami sesak nafas akibat menghirup asap.(fjr/idr)

  • Bagikan