Kutukan Lampard Berakhir, Chelsea Lolos dari Lubang Degradasi

  • Bagikan

Lampard meraih kemenangan pertama sejak kembali melatih Chelsea. --Foto: Chelsea--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS--
Torehan positif diraih Chelsea.
Tim asuhan Frank Lampard berhasil dari krisis kekalahan.

The Blues, julukan Chelsea berhasil membantai Bournemouth 3-1 di Liga Inggris.

Chelsea meraih kemenangan perdana sejak kembali dilatih Frank Lampard.

Hasil ini sekaligus memutus rekor buruk sang caretaker di enam laga sebelumnya.

Yah, saat bermain di Vitality Stadium, Sabtu, 6 Mei 2023, Chelsea unggul lebih dulu lewat sundulan Conor Gallagher di menit ke-9 sebelum disamakan tembakan Matias Vina pada menit ke-21.

Skor imbang 1-1 sempat dikira akan bertahan hingga laga usai.

Namun, Chelsea berhasil mengambil momentum di pengujung laga. Sontekan Benoit Badiashile dari situasi bola mati di menit ke-82 mengubah skor menjadi 2-1, dan Joao Felix mengunci kemenangan The Blues lewat tembakan di menit ke-86.

Ini merupakan kemenangan pertama Chelsea sejak menekuk Leicester City 3-1 pada 11 Maret silam, sekaligus memutus catatan enam kekalahan beruntun sejak Lampard masuk menggantikan Graham Potter. The Blues juga dipastikan lolos dari degradasi.

Koleksi 42 poin yang mereka dapat sejauh ini dari 34 laga sudah dipastikan tak bisa dikejar tiga tim hingga akhir musim, yakni Southampton, Everton, dan Leeds United. Mengingat jatah degradasi hanya tiga tim, maka Chelsea sudah dipastikan aman.

Lampard pun mensyukuri hasil ini. Ia berharap ini menjadi awal dari perbaikan posisi The Blues ke depannya.

"Saya senang (dengan kemenangan ini). Kami hadir ke sini dengan bekal hasil-hasil buruk, ini merupakan musim yang sulit dan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan," ujar Lampard, kepada BBC seperti dikutip dari detik.

"Tapi penampilan dan hasil yang didapat di laga ini sungguh bagus, kami pantas menang. Ini sebuah kemajuan yang bagus untuk para pemain. Bekerja keras dan datang ke tempat yang begitu sulit ditaklukkan banyak tim musim ini. Saya sangat senang," jelas Lampard. (*/pp)

  • Bagikan