Ketua DPD Partai Nasdem Torut Daftar ke KPU ,Target 6 Kursi dan Tetap Sebagai Pemenang Tahun 2024

  • Bagikan

Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama jajarannya saat mendaftarkan Calon Anggota DPRD di KPU Toraja Utara, Minggu, 14 Mei 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, pimpin langsung pendaftaran calon Anggota DPRD Toraja Utara di Kantor KPU Toraja Utara.

Pengajuan pendaftaran Calon Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Partai Nasdem diterima langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom didampingi Empat Komisioner dan para staf KPU dan disaksikan dua Komisioner Bawaslu Toraja Utara di Aula Kantor KPU Toraja Utara, Minggu,14 Mei 2023.

Menariknya dalam pendaftaran tersebut, puluhan kendaraan roda tiga Sitor ikut arak-arakan memgantarkan para calon anggota DPRD mengendarai kendaraan tiga roda itu ,bahkan nampak beberapa anggota DPRD dan Calon DPRD Partai Nasdem naik kendaraan Sitor menuju Kantor KPU Toraja Utara di jalan taman makam pahlawan batu Lelleng.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Toraja Utara Yosia Rinto Kadang usai melakukan pengajuan pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara ke KPU ,kepada Awak media saat konferensi pers mengatakan Trimakasi kepada Tuhan yang maha kuasa saat ini kami boleh mendaftar di KPU dan boleh diterima dokumen yang kami bawah .

"Partai Nasdem Toraja Utara,masih tetap optimis untuk menjadi pemenang di Kabupaten Toraja Utara,bahwa keterwakilan perempuan dari Partai Nasdem sangat cukup bahkan kami 35 persen keterwakilan perempuan" ungkap Ketua DPD Partai Nasdem yang tak lain adalah mantan Wakil Bupati Toraja Utara.

Mantan Wabup Torut ini juga katakan saya dan kaka Ratte maju ke Provinsi Sulawesi Selatan yang masuk dapil 10 mewakili Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Dari beberapa komposisi yang kami atur, mudah -mudahan dengan komposisi yang kami atur tetap mempertahankan 6 kursi yang ada saat ini .Dan tahun 2024 kami boleh tetap dapatkan unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Toraja Utara ". Ujar Ketua DPD Partai Nasdem ini.

Selain itu, Ketua DPD Nasdem juga jelaskan terkait target kursi ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan DPR RI.

"Target Nasdem untuk Dapil 10 Sulawesi Selatan dua kursi ,dan untuk Dapil Sulsel 3 kami target 3 kursi ,karena Pileg 2019 Nasdem memperoleh 2 kursi " pungkasnya.

Ditambahkan salahsatu perwakilan perempuan dari Dapil 2 Lembong Mendila katakan kami tetap Optimis untuk mempertahankan 1 kursi ,karena bergabungnya salah satu calon legislatif potensialnya dari Kecamatan Sesean Suloara .

"Jadi bergabungnya Kaka Jhoan Darise dari Sesean Kecamatan Sesean Suloara, besar harapan saya untuk kursi di Dapil 2 Toraja Utara,bisa meraih 1 Kursi di Partai NasDem tidak akan kosong.Dan harapan saya, semoga kedepan Partai Nasdem masih dapat menduduki Unsur Pimpinan di DPRD Kabupaten Toraja Utara ".Kunci Lembong Mendila .

Dalam pendaftaran Partai Nasdem ke KPU Toraja Utara, turut hadir Anggota DPR RI Eva Stevani Rataba yang tak lain istri dari Ketua DPD Partai Nasdem, Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara diantaranya Nober Rante Siama, Lembongan Mendila, Erni Pali, Ratte Salurante,Harun Rante Lembang , Sekretaris Partai Nasdem Kambuno , Markus Rantetondok dan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), simpatisan,Liga Mahasiswa,serta elemen lainnya.(Albert)

  • Bagikan