Pep Guardiola Merendah, Simone Inzaghi Sebut Ini Jalan Luar Biasa

  • Bagikan
Final Liga Champions akan mempertemukan Manchester City dan Inter Milan/UEFA

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ISTANBUL-- Tinggal menghitung jam, perhelatan final Liga Champions antara Inter Milan dan Manchester City. Dua tim akan bentrok di Istanbul, Minggu, 11 Juni 2023 pukul 03.00 Wita. City akan memburu gelar pertamanya sekaligus treble winner. Sementara Inter ingin mengakhiri puasa gelar 13 tahun mereka.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi anak asuhnya.

“Final melawan tim Italia tidak selalu merupakan hadiah terbaik, sejujurnya. Inter kompetitif,” katanya di UEFA.com.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sementara itu menegaskan bahwa meski City dianggap favorit, mereka sangat layak berada di partai puncak ini.

"Bagi kami, ini adalah mimpi. Tetapi kami selalu meyakininya. Saya bangga berada di sini. Tidak ada yang memberi kami apa pun, kami pantas mendapatkan semua yang telah kami raih. Dan sekarang impian untuk bermain di final telah menjadi kenyataan. Itu merupakan jalan yang luar biasa,” tegasnya.

Mengingat cara tim Guardiola mengalahkan Bayern dan juara bertahan Real Madrid, tidak mengherankan jika mereka dianggap oleh banyak orang sebagai favorit.

Tapi Nerazzurri, julukan Inter juga belakangan ini tampil bagus. Mereka solid di belakang dan berbahaya saat melakukan serangan. Inter bertahan sebagai satu blok dan menyerang sebagai satu kesatuan.

Inzaghi juga telah menunjukkan timnya mahir beradaptasi dengan lawan mereka.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City:
Ederson; Walker, Ruben Dias, Aké; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Gündoğan, Grealish; Haaland

Inter Milan:
Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Hakan Çalhanoğlu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro Martínez, Džeko. (fjr/pp/uce)

F

  • Bagikan