Alumni SMPN 1 Palopo Akan Gelar Reuni Akbar “Untukmu Kami Kembali”

  • Bagikan

Panitia reuni akbar SMPN 1 Palopo saat memasang baliho di depan Masjid Agung. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Usai Idul Fitri mendatang, alumni SMPN 1 Palopo akan menggelar kegiatan reuni akbar yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial.

Reuni akbar yang rencananya akan dilaksanakan pada (05/05/22) Mei bulan depan.

Sebagai ketua panitia kegiatan, yakni Syamsuddin. Syamsuddin melalui koordinator seksi humas dan publikasi, Wowo Tandigau, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rencana kegiatan yang pertamakali akan dilakukan.

Dan rencananya peserta kegiatan reuni akbar, itu akan dihadiri alumni mulai dari tahun 1954- 2021. Tidak hanya itu, panitia juga akan mengundang para guru baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun.

"Dengan mengangkat tagline Untukmu Kami Kembali, kami selaku panitia kegiatan sangat berharap besar kepada setiap alumni SMPN 1 Palopo dan guru yang masih aktif maupun telah pensiun, agar bisa meluangkan waktu untuk menghadiri dan meramaikan kegiatan akbar yang akan berlangsung sehari itu," kata Wowo Tandigau, Sabtu, 23 April 2022.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama angkatan dan alumni lainnya lanjut pria yang akrab disapa Wowo ini, tagline Untukmu Kami Kembali ini, merupakan satu gerakan ajakan kepada setiap alumni untuk kembali bernostalgia di sekolah yang perna ditempati mengenyam pendidikan.

"Beberapa rencana kegiatan sosial yang akan dirangkai dalam reuni akbar mendatang, seusai jalan santai dibarengi doorprize yang diikuti para alumni, juga akan dilakukan giat sosial seperti donor darah dan vaksin Boster. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkot Palopo, Kapolres dan PMI,"lanjut pria alumni SMPN 1 Palopo tahun 1984 ini.

Usai kegiatan reuni akbar, nantinya juga akan dilakukan musyawarah lanjutan untuk membahas pembentukan Ikatan Alumni (IKA).

"Kami juga akan membentuk pengurus IKA SMPN 1 Palopo setelah reuni akbar selesai. Dengan dibentuknya pengurus IKA, kita berharap silaturahmi sesama alumni akan semakin kuat kedepannya," ucapnya.(Riawan)

  • Bagikan