Dandim Palopo Gelar Donor Darah, Anjangsana Hingga Ingatkan Pemilik Toko di PNP Siapkan Tempat Sampah

  • Bagikan

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kodam XIV Hasanuddin yang jatuh hari Kamis 2 Mei 2022 pagi, personel Kodim 1403 Palopo melakukan kegiatan Karya Bakti. --himawan--

*Giat Jelang HUT ke 65 Kodam XIV Hasanuddin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Kodam XIV Hasanuddin yang jatuh hari Kamis 2 Mei 2022, personel Kodim 1403 Palopo melakukan kegiatan Karya Bakti di area pasilitas umum dan area rumah ibadah, Senin 30 Mei 2022 pagi. Tak hanya itu ada kegiatan donor darah juga anjangsana ke panti asuhan.

Komandan Kodim (Dandim) 1403 Palopo, Letkol. Inf. Apriadi Nidjo, S.M M.I, kepada Palopo Pos mengatakan terkait kegiatan Karya Bakti adalah bagian dari giat jelang HUT Kodam Hasanuddin sekaligus membantu Pemerintah Kota Palopo dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi serta kebersamaan antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, melakukan anjangsana di Panti Asuhan Al Muhaimin, Kota Palopo, kemudian menyerahkan sembako. --himawan--Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo, melakukan anjangsana di Panti Asuhan Al Muhaimin, Kota Palopo, kemudian menyerahkan sembako. --himawan--

"Giat karya bakti ini kita melibatkan personil Polres Palopo dan dinas terkait lainnya. Diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan sebab jika sampah berserakan akan nampak jorok dan terlihat kumuh," imbau Apriadi.

Lokasi tempat karya bakti diantaranya Pasar Niaga Palopo (PNP), area Gereja Paniel, Masjid Agung. Alat yang digunakan mesin babat rumput, cangkul, skop, sapu lidi dan karung pengangkut sampah.

"Siapa lagi yang mau peduli kalau bukan kita semua. Kalau Kota Palopo kita biarkan jorok akan menjadi dampak yang kurang bagus. Kepada semua pihak agar mengajak masyarakat disiplin minimal pemilik toko atau lapak menyiapkan tempat sampah di samping toko masing-masing. Jangan semua dibebankan kepada petugas kebersihan dengan berdalih sudah membayar. Mari kita jaga kebersihannya," ujar Dandim.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan Dandim 1403 Palopo melakukan anjang sana di Panti Asuhan Al Muhaimin dengan menyerahkan sembako yang dilakukan langsung oleh Dandim 1403 Palopo.

Sejumlah perwira Kodim 1403 ikut dalam giat tersebut diantaranya, Kapten inf Jufri Upara SH (Pasi ter Kodim 1403, Kapten inf Dahlan (Danramil Malili), Kapten Inf Agus Purwono (Danramil Walenrang), Kapten Cba Sudirman (Danramil Bone Bone), Kapten Inf Takdir (Danramil Nuha).

Selain itu ada Kapten Inf Mika (Danramil Bastem), Kapten Arh Ifan (Pasi Ops Kodim), Kapten Inf Syarifuddin (Danramil Belopa), Kapten Kav.Mujahid (Danramil 1403 Mangkutana), Kapten Czi Waskito (Danramil 1403 Padang Sappa) dan Danramil lainnya se Luwu Raya. (him)

  • Bagikan