Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Sebar 300 Bansos untuk Warga Kurang Mampu di Tana Luwu

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibas yang membawa paket bansos untuk keluarga tidak mampu di Tana Luwu, Kamis 30 Juni 2022. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di hari kedua kunker di Kota Palopo melakukan serangkaian kegiatan.

Usai bersilaturahim dengan YM Datu Luwu di Istana Kedatuan Luwu SalassaE, dilanjutkan dengan pengarahan tripilar Pemkot Palopo di ruang Ratona Balai Kota.

Selanjutnya melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibas yang membawa paket sembako untuk warga miskin sebanyak 300 paket di Lapangan Pancasila, Kamis sore 30 Juni 2022.

Dalam arahannya, Pangdam menjelaskan, bakti sosial berupa paket sembako yang kriteria penerima sudah diketahui babinsa dan bhabinkamtibmas. "Yang berhak menerima lah. Babinsa sudah tahu itu dan diantar langsung ke alamat penerima. Door to door," ujar Pangdam.

Sebelumnya Pangdam memberikan pengarahan tripilar di Kota Palopo, yakni lurah, babinsa, dan bhabinkamtibmas terjalin sinergi. Sebagai ujung tombak pemerintahan. "Tripilar ini harus solid dan kompak dalam menjalan tugasnya. Jangan sampai ada persoalan di bawah yang tidak ditangani dengan baik," ujar jenderal TNI AD berpangkat bintang dua usai melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibas yang membawa paket sembako untuk warga miskin di wilayahnya.

Pangdam juga menyerahkan hibah sebesar Rp200 juta untuk pembangunan masjid di Kota Belopa, serta penyerahan bantuan berupa kursi roda dan tongkat untuk warga disabilitas di Luwu Timur.(idris)

  • Bagikan