Pemprov Kucurkan Dana Hibah Rp8 M untuk Pembangunan Masjid Terapung

  • Bagikan
Legislator Dapil 3 Palopo menemui Wali Kota Palopo dalam rangka menindaklanjuti aspirasi warga soal pembangunan masjid terapung, beberapa waktu lalu. --ft: dok/palopopos

* Berkat Aspirasi Anggota DPRD Dapil 3 Kota Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--
Rencana pembangunan Masjid Terapung Kota Palopo yang berlokasi di Tanjung Ringgit, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur mendapat bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebesar Rp8 miliar.

Kucuran anggaran ini tidak lepas dari aspirasi anggota DPRD Palopo asal Dapil 3 Kota Palopo.
Pasalnya, dalam reses anggota DPRD yang dilaksanakan awal tahun 2022 ini, warga mengusul adanya pembangunan rumah ibadah di wilayah Tanjung Ringgit Kelurahan Pontap.

Selanjutnya, usulan ini disikapi beberapa anggota DPRD Dapil 3 dengan menemui Wali Kota Palopo terkait usulan warga. Lalu Wali Kota menindaklanjuti dengan melakukan tinjauan lokasi rencana pembangunan.

Adanya kucuran anggaran ini pula diperkuat oleh anggota DPRD Palopo, Cendrana Saputra. Legislator Partai Demokrat Palopo mengaku bahwa rencana pembangunan ini mendapat alokasi anggaran hibah dari Pemrov Sulsel sebesar Rp8 miliar.

"Saya baru disampaikan dari tim anggaran Pemkot Palopo jika rencana pembangunan Masjid Terapung ini mendapat kucuran dana dari Pemprov Sulsel," kata Cendrana Saputra, Senin, 4 Juli 2022.

Cendrana juga berharap pelaksanaan pembangunan masjid di Pontap ini dapat direalisasikan secepatnya. "Kita bersyukur karena aspirasi ini mendapat respon dari pemerintah," terang legislator asal Dapil 3 ini. (arsul)

  • Bagikan