Kapolres: Selesaikan Masalah Tanpa Masalah, Disampaikan Saat Safari Subuh di Boting

  • Bagikan

KAPOLRES Palopo AKBP DR HM Yusuf Usman SH SIK MT, safari subuh di Masjid Nurur Rahmah, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo, Selasa, 26 Juli 2022 subuh tadi.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo AKBP DR HM Yusuf Usman SH SIK MT, safari subuh di Masjid Nurur Rahmah, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo, Selasa, 26 Juli 2022 subuh tadi.

Perwira dua bunga itu, disambut hangat para pengurus masjid.

Seperti biasa, seusai salat subuh, Kapolres langsung naik ke mimbar dan menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum).

Dihadapan puluhan jamaah yang ada di dalam masjid, Yusuf Usman, menyampaikan agar masyarakat diharapkan selalu membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kalau bisa selesaikan masalah tanpa masalah," kata Kapolres Palopo.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengajak umat islam untuk membantu kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.

"Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat dan sebisanya permasalahan tersebut bisa diselesaikan baik oleh Polsek jajaran, Polres Palopo atau Bhabinkamtibmas setempat,” ucapnya.

Pengurus Masjid mengucapkan terimaksih atas berkenanya Kapolres Palopo berkunjung ke Masjid Nurur Rahmah Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo, bahwa suatu kehormatan dan kebanggaan terhadap masyarakat pada khususnya yang nantinya bisa memberikan Pesan Kamtibmas dan bincang santai bersama warga dalam program sapa Kapolres Palopo.

Kapolres juga menyempatkan waktu sejenak berdiskusi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat dalam bincang bincang santai untuk penyelesaian masalah yang ada di sekitar Wilayah tersebut.

Kapolres Palopo juga menyumbangkan Al Quran yang diterima langsung oleh Pengurus Mesjid sebagai wujud agar masyarakat sekitar dapat Memakmurkan masjid serta selalu mengingat Allah.(kahar iting)

  • Bagikan