NasDem Palopo Ditarget Raih 8 Kursi

  • Bagikan
KETUA DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse bersama pengurus NasDem Palopo di Lapangan Pancasila, tadi malam. ALDY/PALOPOPOS

Di Pileg 2024, Rakerda I Dihadiri 700 Kader

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) sangat optimis untuk memenangkan pertarungan pilcaleg di Kota Palopo dengan menargetkan 8 kursi untuk menduduki kursi Ketua DPRD Palopo dan menjadi partai pengusung untuk kontestasi Pilwalkot 2024, mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Partai Nadem Sulsel, Saharuddin Alrif saat pembukaan Rakerda yang berlangsung di Saodenrae Convention Centre, Selasa 9 Agustus 2022.

Bukan tidak mungkin kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut, partai besutan Surya Paloh ini dalam kurun waktu 10 tahun mampu menunjukkan dirinya di Sulsel sebagai partai pemenang kedua, sehingga bukan hal yang mustahil bagi NasDem tersebut. "Partai Nasdem mampu memperlihatkan kinerja yang berbeda dengan Partai lain melalui kader-kadernya," katanya.

Kekuatan lain Partai tersebut saat ini di Sulsel ada 12 Legislator, di Kota Palopo ini ada 3, dan dari 24 kabupaten kota, ada 9 yang merupakan kader murni Partai Nasdem yang menjadi kekuatan internal partai tersebut.

"Dan histori (track record 10 tahun) Partai Nasdem, networking akan menjadi kekuatan juga di Kota Palopo ini,"sebut Sahar. Itulah yang menjadi alasan bagi mereka untuk menargetkan 8 hingga 10 kursi untuk Kota Palopo ini. "Terlebih Nasdem Palopo adalah partai yang strukturnya rapi, dan tertib. Terkait komposisi Caleg, Partai Nasdem ini harus memaksimalkan minimal 8 hingga 10 kursi, karena jika sudah begini konsolidasinya pasti akan kita capai," katanya.

"Terkait komposisi caleg ini, 1 Kader dari Kota Palopo harus lolos, dari Palopo 1 untuk ke senayan, dan jika Pilpres dan Pileg dimenangkan berarti kita sudah siap mempersiapkan untuk calon walikota dan siap untuk mengusul dari kader kita sendiri," tambahnya.

Diketahui, sebanyak 700 kader yang mengikuti Rakerda yang digelar tersebut, kader tersebut disebutkan merupakan ujung tombak yang berbasis Kelurahan serta RT/RW. Ketua Partai Nasdem Palopo, HM Judas dalam orasinya menegaskan bahwa Partai Nasdem wajib nomor satu. Ia juga menekankan kader untuk komitmen terhadap perjuangan Partai Nasdem ini dan target target mereka, karena menurutnya komitmen ini penting, ibarat bernegara yang harus dilandasi komitmen dan berpartai ini adalah bagian daripada bernegara.

DPW Nasdem Sulsel dalam kegiatan Pelantikan dan Rakerda ini memboyong sejumlah tokoh Nasdem Sulsel, diantaranya Ketua OKK, Sarwindi Biringkanae, Rahmatika Dewi, Anggota DPRD Sulsel, Andre Prasetyo, H Muhammad, Adi Ansar, Rakhmat Kasjim, Irwan Bahri Syam serta serta sejumlah politisi Nasdem lainnya.(ald/idr)

  • Bagikan