Warga Graha Jannah-Zarindah Songka Meriahkan HUT Kemerdekaan Lewat Lomba Tradisional

  • Bagikan
PANJAT PINANG. Warga Perumahan Graha Jannah-Zarindah Songka memberikan semangat kepada peserta lomba panjat pinang yang digelar warga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ahad 21 Agustus 2022. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SONGKA -- Masih dalam euforia HUT Kemerdekaan RI ke-77, warga Perumahan Graha Jannah-Zarindah, Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo menggelar pelbagai lomba tradisional selama empat hari sejak, Jumat-Ahad (18-21 Agustus 2022).

Puncak perlombaan digelar panjat pinang, Ahad 21 Agustus 2022, memperebutkan banyak hadiah dari sponsor. Mulai dari makanan ringan, peralatan sekolah, peralatan dapur, hingga uang tunai ratusan ribu rupiah.

Lurah Songka, Akmal Bakti S,Sos MM turut hadir menyaksikan puncak perlombaan tradisional.

Sebanyak lima tim ikut dalam lomba panjat pinang. Dimana tiap satu tim beranggotakan 4 orang.

Lurah Songka, Akmal Bakti S,Sos MM mengungkapkan, perlombaan panjat pinang ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan perlombaan memperingati HUT Kemerdekaan di komplek Perumahan Graja Jannah-Zarindah.

Dapat kita lihat bagaimana antusias warga untuk datang menyaksikan lomba ini. Mulai dari anak-anak sampai lansia. Ini bukti kecintaan kita kepada negara.

Sementara itu, Ketua Panitia, Andi Jamiluddin Syah, mengungkapkan lomba HUT RI antar warga yang dilaksanakan di antaranya lomba karaoke untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang resmi dibuka tadi malam, serta lomba adzan anak usia 5-15 tahun, kegiatan mengaji anak usia 5-15 tahun, lomba lari kelereng, lomba makan kerupuk, lomba lari sarung untuk anak-anak, sedang pertandingan khusus orang dewasa seperti lomba memasak, panjat pinang, lomba lari sarung (untuk dua peserta dalam satu sarung), balap sepeda, senam bersama, hingga lomba kebersihan antar lorong.

"Lomba kebersihan antar lorong ini kami laksanakan dengan tujuan meningkatkan semangat gotong-royong di kalangan warga, agar mereka (warga, red) senantiasa menjaga kebersihan lorongnya. Ini merupakan lomba yang paling bergengsi, karena penilaian memperebutkan piala bergilir langsung dilakukan Camat dan Lurah," terang Andi Jamiluddin.

Ia mengungkapkan, lomba ini terlaksana atas partisipasi dari seluruh masyarakat kompleks Perumahan Graha Jannah-Zarindah, serta bantuan para sponsor, Hj Masdiana (Bakso-Frozen) Fadil, Anggota DPRD Palopo Ely Niang, Camat dan Lurah setempat. (idr)

  • Bagikan