Proyek Drainase di Pontap Diduga Asal Kerja

  • Bagikan

Proyek rehab drainase di Kelurahan Pontap diduga dikerja asal-asalan.
--ft: istimewa/palopopos



PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONTAP-- Proyek drainase yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Palopo, diduga dikerja asal-asalan.

Diduga penempatan drainase tersebut tidak sesuai titik penempatan dari keinginan masyarakat. Sehingga, masyarakat sekitar terpaksa meminta kepada dinas terkait menyetop sementara pekerjaan yang sudah beberapa hari ini berjalan.

Buntut dari permasalahan tersebut, anggota Komisi II DPRD Palopo memanggil pihak Dinas PUPR Kota Palopo, di Ruang Komisi II, Kamis, 22 September 2022 kemarin.

Kepala bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Palopo, Ibnurus pada rapat itu, menjamin pelaksanaan proyek tersebut akan dikerjakan dengan mengutamakan sesuai keinginan masyarakat.

"Untuk selanjutnya kita akan merubah desain pekerjaan tersebut. Terutama akan mengutamakan pekerjaan tersebut sesuai denga keinginan masyarakat," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Palopo, Cendrana Saputra mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan usulan masyarakat yang diserap. Menurut Cendrana, bahwa terdapat dua titik proyek drainase ini dalam satu ruas.

"Kekhawatiran masyarakat kalau pekerjaan tersebut dengan volume 300 meter tidak terintegrasi. Jangan sampai pekerjaan pada titik bagian Tarat dan Timur tidak terintegrasi sehingga dalam prosesnya drainase tersebut jauh dari kata sempurna," katanya.

Adapun proyek ini dilaksanakan oleh pihak ketiga CV M&M dengan anggaran Rp138 juta dari APBD 2022 dengan kontrak 60 hari kalender. (rul/ikh)

  • Bagikan