Panitia HKN Ke-58 Palopo Baksos Bersama Wali Kota ke Lokasi Banjir Telluwanua

  • Bagikan
PANITIA HKN ke-58 Kota Palopo bersama Wali Kota mengunjungi dan menyalurkan bantuan korban banjir Telluwanua, Ahad 16 Oktober 2022. KAHAR/PALOPO POS

Rangkaian Menyambut HKN ke-58, akan Gelar Seminar dan Pameran

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, akan jatuh pada 14 November 2022, pekan depan. Euforianya sudah digaungkan sejak saat ini, Ahad 16 Oktober 2022, melalui kegiatan bakti sosial ke lokasi bencana alam banjir Telluwanua (Salu Battang dan Pentojangan).
Ketua Panitia HKN ke-58 Kota Palopo, dr Iin Fatimah Hanis Sp.THT kepada Palopo Pos, menjelaskan, tema HKN tahun ini "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

"Kegiatan menyambut HKN ke-58 Kota Palopo diawali dengan bakti sosial ke lokasi/wilayah korban banjir Telluwanua bersama Bapak Wali Kota Palopo, HM Judas Amir," kata dr Iin bersama Sekretaris Panitia HKN, dr Mutahharah M.Tr.Admin.Kes dan Bagian Seksi Acara, dr Bidasari Jamil.

Lanjutnya, pada kegiatan baksos di Telluwanua dilakukan juga pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan sembako dari berbagai instansi pemerintah dan Swasta (RS pemerintah dan RS Swasta, Puskesmas, Labkesda, institusi pendidikan , organisasi profesi (IDI, IIDI, PPNI,PERSAKMI,IAI, IBI)
"Diharapkan, seluruh Insan Kesehatan dan masyarakat ikut berperan berpartisipasi mensukseskan Hari Kesehatan Nasional (HKN)," ajak dr Iin.
Adapun rangkaian kegaiatan selanjutnya adalah kegiatan ilmiah berupa seminar pencegahan stunting (24 Oktober), perlombaan olahraga, lomba tradisional, dan pameran Transformasi Kesehatan di Kota Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial Kepala Dinas (Kadinkes) Palopo, M Taufik, bersama Ketua IDI Palopo, dr Syukur Kuddus.(idr)

  • Bagikan