Bakal Caleg DPR-RI, Eran Pinjan Pakulu Jadi Andalan Masyarakat Tana Luwu dan Toraja Lolos ke Senayan

  • Bagikan
Eran Pinjan Pakulu (kanan) bersama ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso dalam acara pelantikan pengurus DPD Golkar Palopo, beberapa waktu lalu. --ft: arsul/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) asal partai Golkar, Eran Pinjan Pakulu siap meramaikan kontestasi perhelatan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia akan bersaing lewat daerah pemilihan dapil 3 Sulsel. Bahkan menjadi salah satu calon yang mendapat dukungan dari masyarakat Luwu Raya dan Tana Toraja.

Diketahui, politisi yang memiliki tagline Dau Magiang ini memiliki latar belakang pengusaha dan sebagai salah satu aktivis tahun 90-an. Selain itu, ia juga salah satu tokoh ada dari Basse Sangtempa (Bastem). Dia berdomisili di Bastem dan memiliki tempat tinggal di Kota Palopo.

Keberadaannya dalam dunia politik bukan sebagai orang baru. Dia aktif sebagai pengurus partai Golkar pada era dr Yahya sebagai ketua Golkar Luwu 1999-2924 hingga Era Basmin Mattayang pada tahun 2024, termasuk era Andi Mudzakkar 2009-2014. Demikian, ia juga adalah salah satu pengurus pusat IPMIL 1996-1998 dan pengurus HMI komisariat fakultas tekhnik UMI Kota Makassar pada 1994-1995 dan ketua tekhnik Sawerigading Family tahun 1995-1996.

Bahkan pada Pileg 2019, dirinya turut mencicipi pertarungan tingkat DPRD Sulsel dapil Luwu Raya.

Melalui persaingan yang akan dihadapi menuju senayan tentunya pria yang biasanya juga disapa Epi Pakulu ini tidak diragukan dan mempunyai potensi. Oleh karenanya dia mendapat rekomendasi dari DPD Golkar Luwu, Tana Toraja dan Kota Palopo untuk Caleg ke depan.

Dibalik itu juga yang menjadi dasar dari basis kekuatan Epi Pakulu tentu didukung kurang lebih 140 ribu masyarakat keturunan Bastem yang tersebar di Luwu Raya dan Tana Toraja bakal memilih dirinya.

Ditemui di kediamannya, jalan KJ Ahmad Razak Palopo, Eran Pinjan Pakulu mengaku memantapkan kesediannya mengarungi persaingan di Pileg untuk DPR RI. Ia berharap kepada masyarakat terutama di Luwu Raya dan Tana Toraja mendukung keberadannya untuk lolos ke Senayan.

"Tentu kita optimis dalam mengarungi persaingan ke depan. Terutama tetap bersandar kepada yang maha kuasa," terang seorang konsultan perencana dan pengawas ini. (rul)

  • Bagikan