Jelang HJL dan HPRL 2023, Brimob Bersihkan dan Cat Istana Kedatuan Luwu

  • Bagikan
Danyon D Pelopor Satuan Brimob Baebunta, Kompol Muhammad Agus memangkas bunga di Istana Kedatuan Luwu menjelang peringatan HJL dan HPRL 2023. --ft: repro/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN-- Menjelang peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-577 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77, personil Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Baebunta melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Istana Kedatuan Luwu selama dua hari, 19-20 Januari 2023.

Personil Brimob berjumlah 21 orang yang dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Baebunta, Kompol Muhammad Agus melakukan pengecatan pagar dan membersihkan pelataran Istana Kedatuan Luwu.

Terlihat pula, Kompol Agus terjun langsung memangkas bunga dengan menggunakan gunting rumput. Pada Baksos ini, juga melibatkan aktivis kampus dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Palopo.

Menurut Kompol Agus yang ditemui Palopo Pos di sela-sela Baksos, Kamis, 19 Januari 2023 siang kemarin, Baksos yang dilakukan anggota Brimob ini merupakan panggilan nuraninya sebagai bagian orang Luwu untuk berpartisipasi pada peringatan HJL dan HPRL 2023.

''Sebagai bagian dari orang Luwu (Tana Luwu), apa yang bisa saya perbuat pada peringatan HJL dan HPRL. Saya lihat, ow ini, saya partisipasi membersihkan Istana Kedatuan saja,'' ucapnya. (ikh)

  • Bagikan