HPN ke 28, Kapolres Palopo Berharap Insan Pers Bekerja Profesional Sesuai Kode Etik

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, PONJALAE-- Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Palopo, Polres Palopo bersama sejumlah insan pers melakukan giat sosial seperti melakukan bedah rumah salah seorang warga dan juga bagi sembako.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, SH., SIK., MH di Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur saat memberi sambutan dalam giat sosial bedah rumah salah seorang janda 8 orang anak dan 2 orang cucu, ia berharap di HPN ke 28 ini, agar insan pers kedepannya dalam berkarya agar tetap profesional menjalankan tugas dan profesi sebagai pers. Dan menyajikan berita, membangun, mendidik dan berimbang, Kamis, 9 Februari 2023.

"Di hari spesial rekan- rekam pers ini kita buat giat sosial sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat yang butuh uluran tangan. Seperti ibu Irina ini, seorang janda 8 anak dan 2 orang cucu. Tentu ibu ini layak mendapat bantuan karena penghasilan dalam sehari hanya Rp35 ribu dari hasil kerja sebagai buru pengikat katonik. Kemudian memperingati usia ke 28 pers ini, saya berharap rekan- rekan pers makin sukses dalam berkarya sebagai pers membntu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Namun tetap kita pesankan agar tetap profesional dalam menjalankan tugas dan profesi sebagai pers, tetap berimbang dalam menyajikan berita, kemudian mendidik dan membangun. Ini bukan tanpa sebab, karena sudah ada beberapa contoh kasus yang dihadapi insan pers yang proses hukum karena karya yang diduga bertentangan dengan kode etik jurnalis. Jadi tetap profesional dan sukses selalu rekan- rekan pers dalam profesi tetap jaga kekompakan sebagai mitra untuk membangun bersama,"kata Safi'i di lokasi rehab rumah salah seorang warga di Kelurahan Ponjalae. (ria)

  • Bagikan