Semua Daerah di Lutim Sudah Terkontaminasi Narkoba

  • Bagikan

Kasat Narkoba Polres Lutim, AKP Syamsuddin SE. --akmal--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Hampir semua Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur telah terkontaminasi dengan penyalahgunaan Narkoba.

Dari beberapa jenis Narkoba yang ada, yang paling cenderung digunakan oleh masyarakat Luwu Timur adalah jenis Shabu Shabu.

Dan di semua kecamatan itu, yang terlibat dalam kegiatan Narkoba ini, terdiri dari pemakai, pengedar hingga bandar.

Sementara usia mereka rata rata remaja dan dewasa.

"Dari hasil pengamatan kita, termasuk yang sudah diproses karena kasus penyalahgunaan narkoba, itu berasal dari berbagai kecamatan di Lutim, dan hampir semua kecamatan sudah terindikasi melakukan hal ini," ungkap Kasat Narkoba Polres Luwu Timur, AKP Syamsuddin SE, Selasa 14 Maret 2023.

Obat terlarang jenis Shabu ini, Kata Syamsuddin, disinyalir berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

"Sistem peredarannya itu dari beberapa daerah lain masuk ke Lutim, dan kemudian selanjutnya ke daerah daerah," terang Syamsuddin.

Untuk itu, lanjutnya, dalam meminimalisir upaya peredaran Narkoba didaerah ini maka pihaknya terus melakukan pencegahan dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan, termasuk melalui program Jumat curhat ke berbagai daerah di Lutim, juga ke sekolah sekolah.

Dalam sosialisasi itu, ungkapnya, pihaknya juga minta kepada warga apa bila mendapati hal hal yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba didaerahnya agar segera dilaporkan.

"Kami berharap peran warga, bila ada penyalahgunaan narkoba segera melaporkan nanti kami akan tindak lanjuti. Dan semua jenis Narkoba kita amankan dan kita proses sesuai hukum yang berlaku," terang Syamsuddin. (akmal)

  • Bagikan