Samsat Target Kendaraan Pribadi Pejabat yang Mati Pajak

  • Bagikan
Pegawai Samsat Palopo saat melakukan razia pajak kendaraan di Kel. Lebang, Km. 3 poros Palopo-Toraja, Rabu, 15 Maret 2023 lalu. --ft: himawan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE-- Setelah memastikan seluruh pajak kendaraan para pegawai dan staf di Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) tidak ada yang mati pajak, Kanit Regident Iptu Kamaluddin SH, mulai melirik kendaraan pribadi para pejabat yang ada di Kota Palopo.

Kepada Palopo Pos, Kamal, begitu perwira dua balok itu disapa, menegaskan, pejabat harusnya jadi contoh yang baik bagi masyarakat atau pelaku pajak.

"Ya, malu dong kalau kita sendiri tidak taat pajak. Makanya saya terlebih dulu harus pastikan seluruh pegawai dan staf yang ada di Samsat aman dari pajak setelah itu baru menyasar mereka yang ada di instansi-instansi pemerintahan. Kita harus jadi contoh atau garda terdepan dalam taat pajak," kata Kamal, Kamis, 16 Maret 2023.

Dia kemudian menjelaskan, agar bisa memastikan kendaraan pribadi para pejabat menunggak pajak, maka dia terlebih dulu akan mengecek semua data melalui aplikasi yang ada di Samsat.

"Saya mau cek dulu, kalau datanya sudah kami pegang barulah kami akan bertindak," tegasnya. (ded)

  • Bagikan