Safari Ramadan Polres Palopo, Ajak Masyarakat Cegah Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar

  • Bagikan

Kasat Binmas Polres Palopo, Syamsul Bahri saat sosialisasikan Kamtibmas ke jamaah di Masjid Al Ikhwan BTP Bogar. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE-- Sejak memasuki bulan suci ramadan, Polres Palopo giat melakukan safari ramadan ke sejumlah masjid yang ada di Kota Palopo.

Selain bertujuan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, safari ramadan ini juga bertujuan menyosialisasikan pencegahan gangguan Kamtibmas dan balap liar yang marak terjadi.

Seperti giat safari ramadan yang dipimpin Kasat Binmas, AKP Syamsul Bahri SPd bersama jajarannya di Masjid Al Ikhwan BTN Bogar Kelurahan Salekoe, Kecamtan Wara Timur Kota Palopo pada Sabtu (15/04/2023) lalu.

Dalam pesan safari ramadan dirangkaikan pesan Kamtibmas itu, Syamsul Bahri menyampaikan beberapa poin penting mengajak masyarakat untuk terlibat dalam upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di Palopo. Beberapa poin tersebut diantaranya;

* Mengajak masyarakat untuk support tiga pilar yang ada di Kelurahan dan bila ada ganguan Kamtibmas sekecil apapun segera diatasi.

* Bila ada saran dan masukan kepada pihak Polres Palopo disarankan utuk masuk ke HotLink WA Polres Palopo : 0812 1890 2002 atau Call Center Yanmas : 110 pengaduan/Laporan utk segera mendapatkan pelayanan.

* Mengawasi dan mengedukasi anak agar tidak melakukan pelanggaran hukum, seperti balap liar (Bali) .

* Memutuskan mata rantai giat balap liar sepanjang tahun di Wilkum Polres Palopo terutama di area Jl. Lingkar Timur.

* Tahun ini adalah tahun Politik. Rawan terjadi gesekan dan gangguan Kamtibmas, pergunakan Medsos yang bijak, saring dulu sebelum dishare jangan sampai mengandung ujaran kebencian (Hate-Speech), fitnah apalagi saat mendekat Pemilu yang tinggal 10 bulan lagi.

"Alhamdulillah, setiap kebaikan adalah sedeqah untuk lebih banyak berbuat kebajikan dibulan suci ramadan 1444 H, karena tahun depan tidak ada jaminan untuk merasakannya. Dan semoga kita semua dapat menjadi masyarakat yang baik dengan memberi sumbangsi terciptanya kamtibmas di Kota Palopo yang aman, baik dan damai,"kata Syamsul Bahri. (ria)

  • Bagikan