KSEI-SEA IAIN Sukses Gelar Temilreg Sulselbartra-Maluku

  • Bagikan

Peserta, undangan, dan pihak kampus IAIN Palopo pada pembukaan Temilreg XI FoSSEI Sulselbartra-Maluku di IAIN Palopo. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Maluku (Sulselbartra & Maluku) sukses menggelar Temu Ilmiah Regional (Temilreg) XI di kampus IAIN Palopo pada 25-28 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor IAIN Palopo Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Palopo, Dr H Muammar Arafat SH MH.

Kali ini, Kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Ekonomi Association (KSEI SEA) IAIN Palopo menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurut Ketua KSEI SEA IAIN Palopo, Dion Febrian kepada Palopo Pos, (29/5) lalu, temu ilmiah regional merupakan program kerja dari FoSSEI tingkat regional bersama dengan KSEI penyelenggara.

Tema Temilreg XI adalah "Penguatan Ekosistem Digital dan Halal Value Chain Demi Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Ekonomi Islam Dunia". Dengan sub-tema "Halal Food, Halal Tourism (Pariwisata Halal), Islamic Finance (Keuangan Syariah), dan Ekonomi Kreatif".

KSEI di seluruh Sulselbartra & Maluku yang terhimpun dalam FoSSEI tergerak untuk melakukan pengkajian, penelitian, dan diskusi dalam sebuah kegiatan yang bernama Temilreg XI FoSSEI SulSelBarTra & Maluku untuk berkontribusi dalam peningkatan perkembangan Ekonomi Islam di Indonesia melalui kajian penelitian.

Adapun KSEI yang menyempatkan hadir yakni, KSEI UHO, KSEI Sultan Kaimuddin Kendari, KSEI HIMES STAI Al Azhar, KSEI EKSY IAIN Ambon, KSEI Rumah EKIS IAIN Bone, KSEI FoSEI UNHAS, KSEI FORKEIS UINAM.
Dengan rangkaian kegiatan Seminar nasional, lomba olimpiade ekonomi Islam, lomba Bisnis Plan, lomba karya tulis ilmiah, sayembara Kepenulisan Srikandi, lomba Tahfiz Qur'an, lomba film pendek, diskusi regional, fokus grup discussion, sarasehan, Srikandi talk, field trip, pameran kewirausahaan. (rls/ikh)

  • Bagikan