Pensiun Dini, Darsan Dappi Maju Caleg karena Ingin Berbuat Banyak untuk Masyarakat

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, KAMBO--Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN), Darsan Dappi telah menetapkan pendiriannya untuk pensiun dini. Ia memilih berkecimpung di dunia politik dengan meninggalkan kapasitasnya sebagai abdi negara.

Dengan masuknya pada dunia politik sedikitnya menuai pertanyaan. Karena melihat masa pengabdian seorang Darsan sebagai ASN masih terbilang lama.

Darsan merupakan salah Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) mewakili Dapil 3 Kota Palopo dari Partai Golkar Palopo untuk DPRD Palopo pada Pemilu 2024 meliputi, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat.

Dalam dunia birokrasi pemerintahan Kota Palopo, Darsan pernah menduduki jabatan seperti, Camat di Kecamatan Telluwanua dan Sekretaris Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

Di samping itu, pengalamannya di luar birokrasi cukup mumpuni. Seperti, pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Palopo, Ketua IPMIL, dan Ketua Alumni IPMIL.

Menurut Darsan, memilih dunia politik dan maju sebagai Caleg karena ingin berbuat yang lebih banyak dengan ruang lingkup yang tidak terbatas kepada masyarakat.

"Kalau saya tetap bertahan di birokrasi tentu pergerakan saya terbatas sebagaimana kapasitas saya. Sementara banyak segmen yang perlu untuk kita kembangkan ke depan yang berkaitan dengan masyarakat secara umum," katanya, lewat ponselnya, Ahad, 4 Juni 2023.

Oleh karena itu memilih dunia politik dan maju sebagai calon legislator ke depan tentunya dapat membantu menerapkan berbagai aspek.

"Seperti, posisi saya di Dinas Pertanian sebelumnya, tentu hanya mengurusi wilayah itu. Sementara, banyak bidang yang perlu dikerjakan dan didorong demi kemajuan dalam menunjang kehidupan masyarakat," katanya.

Keberadaannya dalam perhelatan Pileg mendatang bukan semata-mata keinginannya. Melainkan, keluarga dan orang terdekatnya menginginkan dirinya turut serta dalam kontestasi Pileg.

"Sebelum saya bergabung di partai politik tidak sedikit yang mendorong saya. Sehingga dasar ini pula saya memilih masuk sebagai calon kontestan. Sejauh ini saya melakukan langkah dengan banyak memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa saya akan maju dalam Pileg mendatang," tandas Darsan. (rul)

  • Bagikan