Peresmian Tambak Praktik dan Penelitian Universitas Andi Djemma

  • Bagikan
TAMBAK WISATA UNANDA. Rektor Unanda, Dr Ir H Annas Boceng menyaksikan Asisten 2 Pemkot Palopo, Ilham Hamid melepas balon peresmian tambak praktik dan penelitian Universitas Andi Djemma turut disaksikan Ketua Pengurus Yayasan To Ciung Luwu, Prof Baharuddin Mappangaja, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Ir H Abdul Majid Tahir, H. Sibenggareng, Dirut PAM TM Tawakkal, perwakilan Kapolres Palopo, perwakilan Dandim 1403 Palopo, perwakilan Kejari Palopo, Camat Wartim, Lurah Surutanga, Wakil Rektor, Dekan, dosen, staf Unanda, dan masyarakat, Jumat 21 Juli 2023 di Jl. Malaja. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Rektor Dr Annas: Sekaligus sebagai Spot Wisata Mancing Baru Keluarga

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menghadirkan spot wisata baru. Tempatnya nyaman, tidak jauh dari pusat kota. Adalah tambak pemancingan keluarga. Tambak ini juga sekaligus sebagai tempat praktik dan penelitian bagi mahasiswa.


Peresmian spot wisata mancing baru keluarga ini dilakukan Asisten 2 Pemkot Palopo, Ilham Hamid yang mewakili Wali Kota Palopo, Jumat pagi 21 Juli 2023di Jl. Malaja, Kelurahan Surutanga, Kec. Wara Timur, Kota Palopo.


Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pengurus Yayasan To Ciung Luwu, Prof Baharuddin Mappangaja, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Ir H Abdul Majid Tahir, H. Sibenggareng, Dirut PAM TM Tawakkal, perwakilan Kapolres Palopo, perwakilan Dandim 1403 Palopo, perwakilan Kejari Palopo, perwakilan Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Camat Wartim, Lurah Surutanga, Wakil Rektor, Dekan, dosen, staf Unanda, dan masyarakat, Jumat 21 Juli 2023 di Jl. Malaja.


Dalam laporan pengantarnya, Rektor Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo, Dr Ir H Annas Boceng M.Si mengungkapkan, sejatinya peresmian tambak wisata mancing keluarga ini juga dirangkaikan dengan coffee morning Wali Kota dan forkopimda Kota Palopo. Dimana Unanda sebagai tampil mempelopori yang diakhiri dengan kegiatan rekreasi memancing bersama.


Ke depannya, kata Rektor Unanda, di areal tambak wisata memancing ini akan dikelilingi gazebo-gazebo. Hasil partisipasi dari sejumlah pihak. "Jadi keluarga yang datang bisa rekreasi sambil memancing ikan, dan ikannya dibakar langsung di tempat. Pikiran jadi tenang dan nyaman," kata Rektor di hadapan para hadirin.


Dengan adanya tambak wisata memancing ini, juga sebagai bukti Unanda membuka dan menciptakan destinasi wisata baru di Kota Palopo.


Apalagi, dapat kita lihat animo masyarakat Palopo akan memancing cukup tinggi. Dapat kita lihat pagi dan sore, di Pelabuhan Tanjung Ringgit, banyak warga yang datang memancing untuk mencari ketenangan.


Untuk pengembangan ke depannya, lanjut Rektor Dr Annas Boceng di hadapan Pengurus Yayasan To Ciung Luwu, di tengah tambak akan dibangun restoran yang menyediakan masakan ikan dari hasil pancingan.


Bahkan di Agustus mendatang, kata Rektor, ia menggagas perlombaan memancing bersama masyarakat jelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.


Sementara itu, Asisten 2 Pemkot Palopo, Ilham Hamid mewakili Wali Kota Palopo menjelaskan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Unanda. Seperti membuka spot baru wisata mancing di Kota Palopo.


Dilanjutkan, peresmian tambak praktik dan penelitian ini dengan melepas balon ke udara secara bersama-sama, dilanjutkan memancing ikan Nila bersama-sama, dan diakhiri makan-makan.(idr)

  • Bagikan