Pj Wali Kota Palopo Tinjau Lahan untuk Penanaman Pisang Cavendish

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, PETA---Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menjamin kepastian ketersediaan lahan dalam pencanangan penanaman pisang sebagai salah program Gubrrnur Sulsel.

Pj Wali Kota Palopo melaksanakan peninjauan lahan sebagai objek dalam melaksanakan program tersebut, salah satunya di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sabtu, 30 September 2023.

Pj Wali Kota dalam melaksanakan peninjauan lokasi didampingi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ibnu Hasyim.

Menurut Ibnu Hasyim, dalam mewujudkan program tersebut pihaknya menarget kurang lebih 25 hektar lahan.

Dirinya juga memastikan akan ketersediaan lahan tersebut sebagai wujud dari program yang telah dicanangkan. "Untuk lahan kita target 25 hektar untuk menanam pisang. Kita juga telah meninjau seperti apa ketersediannnya," katanya.

Untuk keberadaan lahan tersebut tersebar di beberapa tempat. Seperti, Kecamatan Sendana dan Telluwanua sebagai objek perioritas untuk penaman pisang jenis Cavendish.

"Dari peninjauan yang kami lakukan bahwa wilayah ini merupakan lokasi potensial dalam melakukan penanaman pisang. Di samping tingkat ketersediaannya juga terbilang subur," katanya. (rul)

  • Bagikan