Raih Suara 1.800, Sadam Pastikan Amankan Kursi Parlemen DPRD Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAROANGIN---Kehadirannya di Kota Palopo bukan siapa-siapa. Tetapi, siapa sangka pria yang bernama Sadam ini mampu memberi pengaruh di kalangan masyarakat. Terbukti, dari pelaksanaan pemilihan legislatif DPRD Kota Palopo pada Pemilu yang dihelat 14 Februari 2024.

Sadam menjadi salah satu kontestan Pileg asal Partai Golkar yang sukses mengamankan salah satu kursi DPRD Palopo untuk Dapil 4 yang meliputi, Kecamatan Bara dan Telluwanua.

Menurut Sadam, perolehan suara yang dihasilkannya di Dapil 4 pada Pileg 2024 kurang lebih 1.800. Meski, belum ada ketetapan dari KPU akan perolehan suara masing-masing Caleg, namun dirinya sudah memastikan keluar sebagai jawara di internal persaingan Partai Golkar yang mendapat jatah kursi DPRD.

Menurut Sadam, bahwa dirinya bukan siapa-siapa di Kota Palopo. Ia kemudian diperhadapkan pada persaingan Pileg pada Pemilu 2024. "Saya hanya seorang pendatang di Kota Palopo. Tidak begitu banyak dikenal masyarakat. Tetapi, karena adanya dorongan dari sebagian masyarakat untuk menjadi Caleg. Maka, mau tidak mau harus memberanikan diri," katanya, Selasa, 19 Februari 2024.

Diketahui, Sadam merupakan lelaki asal Sulawesi Tenggara. Ia suami dari seorang anggota DPRD Palopo, Herawati Masdin yang menjabat sejak periode 2014-2019 hingga 2019-2024. Sadam pernah menimbah pengalaman dari sebuah lembaga konsultan yang bergerak pada bidang politik. (rul)

  • Bagikan