Taqwa Muller Siap Bertarung pada Pilwabup Lutim

  • Bagikan

Anggota DPRD Sulsel Taqwa Muller. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI--- Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Golkar, Muhammad Taqwa Muller, menyatakan siap bertarung dalam bursa pemilihan calon wakil bupati Luwu Timur yang akan dihelat beberapa bulan mendatang.

Pertanyaan itu bukan tanpa alasan. Melainkan dirinya siap jika Partainya menginginkannya.

"Sebagai kader, saya harus selalu tunduk dan patuh kepada partai, jadi jika partai merekomendasikan saya untuk maju dalam pemilihan wakil bupati maka saya harus siap, dan saya tidak bisa tolak," tutur Taqwa, saat ditemui di kediamannya, dalam silaturahmi lebaran, Rabu malam 4 Mei 2022.

Menurutnya, iika dirinya menolak dengan apa yang dikehendaki oleh partai berarti, tidak tunduk dan patuh. Jadi, dianggap melawan.

''Jadi, bisa saja akan di PAW. Makanya, harus siap,'' terang Taqwa, yang tak lain adalah adik kandung Almarhum M. Thoriq Husler.

Kesiapan dirinya untuk maju dalam bursa pilwabup tersebut, juga karena adanya dukung dari pihak keluarga.

"Kalau Kakak saya, Dedi yang juga pengurus di Partai Gerindra Luwu Timur, sudah menyatakan kepada saya agar bersedia maju. Tapi tentu, saya meyerahkan semua ini kepada mekanisme partai," terangnya.

Dan, lanjutnya, bila istri almarhum Husler, Puspa, yang diberikan rekomendasi oleh Partai Golkar, dirinya juga bersyukur. ''Alhamdulillah, tapi jika rekomendasi itu jatuh kepada saya, maka saya tidak bisa tolak juga. Sebab, kita ini adalah orang politik di bawah naungan partai yang harus ikut aturan partai,'' bebernya.

Makanya, jika diberikan amanah, maka program ke depan, salah satunya melanjutkan perjuangan almarhum Husler.

''Kenapa demikian, karena setiap saya turun ke desa-desa, kecamatan, semua tokoh tokoh masyarakat dan masyarakatnya mengharapkan ada penggantinya Pak Husler," ungkapnya.

Kata dia, masih banyak program politik Husler pada periode keduanya yang belum dilaksanakan. Sehingga, jika diberi amanah, maka dirinya siap melanjutkan perjuangan itu.

Untuk sekadar diketahui, Panitia Pemilihan (Panlih) wakil Bupati Luwu Timur telah membuka pendaftaran bakal calon wakil Bupati Lutim sejak 28 April 2022 lalu. Tapi, adanya libur bersama lebaran, maka pendaftaran ditunda. Pendaftaran kembali akan dilanjutkan mulai 9 Mei hingga dua Minggu ke depan. (akmal)

  • Bagikan