Perantau Asal Wotu Hibahkan Tanahnya, untuk Dibangun Asrama Mahasiswa di Palu

  • Bagikan
PENYERAHAN sertifikat tanah hibah dari perantau asal Wotu di Kota Palu, Sulteng, Jumat 25 November 2022 diterima Bupati Lutim disaksikan DPRD Lutim. Lahan tersebut akan dibangun asrama mahasiswa yang kuliah di Untad. IST
  • Bupati dan DPRD Lutim Datang Langsung Terima Serah Terima Hibah Lahan Itu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALU -- Mahasiswa Luwu Timur yang kuliah di Palu, Sulawesi Tengah boleh berbahagia, sebab dua tahun ke depan Pemerintah Luwu Timur akan membangun Asrama Mahasiswa Luwu Timur di Kota Palu.
Rencana pembangunan Asrama Mahasiswa ini disampaikan Bupati Luwu Timur Budiman, saat menerima hibah tanah dari seorang warga Kecamatan Wotu yang tinggal di Palu.
Warga yang murah hati mengikhlaskan harta berbentuk tanah tersebut adalah Hasna Baja, tinggal di Kelurahan Tondo Kecamatan Palu Timur, Sulawesi Tengah.
Luas lahan yang dihibahkan untuk pembangunan Asrama Mahasiswa Luwu Timur berukuran 30 x 47 Meter. Lokasinya sangat strategis berada di belakang Kampus Universitas Tadulako .
”Kami hibahkan lahan ini untuk anak-anak Luwu Timur yang kuliah di Palu, harapan kami lahan yang di hibahkan ini bisa dibangunkan Asrama mahasiswa. Sehingga anak- anak Lutim tidak perlu lagi sewa rumah atau kamar ketika kuliah di Palu,” ungkap Hasna, Jumat (25/11/2022) sebagaimana dikutip dari media daring Okson.co.id.
Lanjut disampaikannya, ia melihat animo warga Lutim yang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi di Palu sangat tinggi. Selama ini anak–anak dari Lutim rata–rata sewa rumah dan kamar.
”Kondisi ini membuat saya prihatin, sehingga kami hibahkan lahan ini kepada Pemkab Luwu Timur untuk dijadikan Asrama Mahasiswa Luwu Timur, dan Mushalla, hanya saja Mushallanya kalau dibangun nanti bisa ada nama Keluarga Kami sebagai sejarah untuk dikenang,” kata Hasna.
Bupati Luwu Timur Budiman, mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Luwu Timur, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga pada Keluarga besar Hasna Baja.
”Kita bersyukur ada warga kita yang sukses di Perantauan, di Palu ini sangat peduli dengan mahasiswa Luwu Timur yang kuliah di Palu. Hal–hal seperti ini sangat langka, sebab jika menyangkut tanah banyak orang bersaudara jadi musuh.
Hari ini Allah perlihatkan kepada kita ada warga yang ikhlas menghibahkan lahannya untuk dibangunkan Asrama Mahasiswa Lutim,” jelas Budiman.
Bupati berjanji, paling lambat 2024 pembangunannya sudah bisa dimulai . Lahan yang sudah di hibahkan ini akan menjadi Aset Pemda Luwu Timur.
Hibah lahan ini juga di saksaksikan Ketua DPRD Lutim, Aripin, Wakil Ketua I DPRD Lutim. Muh. Siddiq BM, Badawi Alwi , Hj Harisa Suharjo, dan Ramna Minggus Anggota DPRD Lutim.
Hadir juga sejumlah Kepala OPD dan Mahasiswa Luwu Timur yang kuliah di Palu.(int)

  • Bagikan